Kamis, 20 Januari 2011

Harga emas terseret koreksi di pasar saham Asia

 

61162_ilustrasi_emas_300_225

SYDNEY. Harga emas terseret koreksi yang terjadi di pasar saham Asia. Koreksi saham menyebabkan pelaku pasar beralih ke dollar AS, sehingga mengurangi permintaan terhadap emas sebagai alternatif investasi.


Hingga pukul 15.06 WIB, emas untuk kontrak pengiriman Februari 2011 di Divisi COMEX-AS, turun dari US$ 1.370,2 per ons troy menjadi US$ 1.362,8 per ons troy.


Pasar saham Asia melemah mengikuti kejatuhan bursa AS setelah data perumahannya turun ke level terendah dalam setahun terakhir. Faktor inilah yang menggiring pasar cenderung memburu dollar, dan mengurangi permintaan emas. Hingga pukul 12.55 WIB, pairing euro terhadap dollar AS turun dari 1,3473 ke 1,3437.


Kepala penjualan dari Investec Bank (Australia) Ltd, Darren Heathcote menyebut, harga emas telah mengikuti apa yang terjadi pada dollar beberapa hari terakhir ini.
Adapun, Australia and New Zealand Banking Group Ltd. memangkas prediksi harga emas tahun ini menjadi rata-rata US$ 1.453 per ons troy, atau turun 3,3% dari perkiraan tahun lalu.


"Permintaan safe haven memudar dengan sentimen perbaikan ekonomi di Eropa. Sementara, pasar mata uang kurang mendukung, dengan dolar AS cenderung menguat di 2011 dan ke depannya," ujar analis Mark Pervan and Natalie Robertson dari ANZ Banking Group Ltd.

 

sumber : http://investasi.kontan.co.id/v2/read/investasi/56938/Harga-emas-terseret-koreksi-di-pasar-saham-Asia

 

Jurus Cerdas Berkebun EMAS, strategi berinvestasi EMAS dengan cara yang tidak pernah Anda Fikirkan

Link Populer

1.Tips Mendapatkan Pasive Income dari Internet

2.Cara Cerdas Investasi Emas

3.Jual Alat Uji emas dan berlian harga murah Bermutu

4.Bisnis Pulsa Tanpa Modal hasil Jutaan

5.Tutorial Bisnis Berlian

6.Diamond Selector II, alat uji Keaslian Berlian

7.Bisnis Sambilan Hasil Melimpah

0 Comments: