Senin, 10 Agustus 2009

WUJUDKAN IMPIAN ANAK ANDA

anak sekolah

Sebagai Orang tua pasti menginginkan anaknya berhasil, menjadi lebih baik dari orang tuanya. Keberhasilan bukan hanya milik orang yang berpunya saja, "Kalo ada niat pasti ada jalan" begitulah kata-kata bijak berbicara.

 

Untuk mendorong keberhasilan anak, sebagai orang tua salah satunya adalah menyediakan biaya untuk keperluan sekolah anak,  oeh karena itu mari budayakan menabung sejak dini. Dengan menabung sedikit-demi sedikit lama-lama juga akan makin banyak. Kalo ada pertanyaan penghasilan kita kan sedikit mana kita bisa menabung, kalo tidak ada niat penghasilan banyak pun kita tidak bisa menabung karena penghasilan berbanding lurus dengan Pengeluaran, Jadi kuncinya adalah Niat, jangan besar pasak daripada tiang.

Dalam ilmu ekonomi ada rumus :

Y = C + S

dimana Y = Penghasilan, C konsumsi dan S tabungan

kalo kita tidak bisa menambah penghasilan, maka kita harus mengurangi pengeluaran agar bisa menabung. Usahakan 20% penghasilan kita bisa di tabung, Bisa nabung di bank, bisa nabung dalam bentuk emas, bisa untuk modal Usaha.

Setiap Instrumen tabungan tentunya punya kelebihan dan kekurangan masing-masing, jika kita menabung di bank uang akan aman namun uang cenderung menjadi kecil karena ada Inflasi serta biaya administrasi bank, pendapatan bunga tidak sebanding dengan penurunan nilai mata uang akibat terkena Inflasi.

161920p

Jika kita menabung dalam bentuk emas, nilai emas akan stabil dan cenderung naik namun ada kekuatiran dalam penyimpanan, mungkin kita wa-was jangan-jangan dicuri orang. Menabung dalam bentuk emas sangat mudah, kita bisa membeli dalam ukuran 1 gram, 2 gram, 3 gram dan seterusnya. Setelah terkumpul banyak bisa digunakan untuk investasi yang lain misalnya dijaminkan untuk modal usaha atau di jual buat modal atau untuk beli yang lebih menguntungkan misalnya beli property.

Untuk investasi emas kami sarankan dalam bentuk logam mulia (LM) 24 karat, karena dalam bentuk ini lebih murah, kadarnya sangat pasti, tidak terkena pajak PPn 10%, jika kita beli perhiasan harga emasnya lebih kecil karena ada harga desain, ongkos bikin serta pajak penjualan.

wiryo

http://emaspermata.blogspot.com

 

0 Comments: