Jumat, 23 Juli 2010

PREDIKSI HARGA EMAS

Antisipasi kebijakan the Fed kontrak emas naik

Oleh: Bloomberg

coin emas sukarno

NEW YORK (Bloomberg): Kontrak berjangka emas naik untuk hari ketiga berturut-turut terpicu oleh spekulasi kemungkinan the Fed bertindak untuk menstimulasi pertumbuhan AS yang semakin menyeret turun dolar AS serta menambah daya tarik logam mulia sebagai aset alternatif.


Ketua The Fed Ben S. Bernanke menyatakan kepada Kongres hari ini terkait kesiapan bank sentral dalam mengambil tindakan kebijakan lebih lanjut dan ekonomi AS serta pasar tenaga kerja yang  memerlukan dukungan.


Sementara itu, harga emas telah naik 9,1% tahun ini, yang mencapai rekor US$1.266,50 per ounce pada  21 Juni.
"Kesediaan the Fed melakukan apa saja untuk merangsang ekonomi berdampak pada melemahnya dolar," kata Frank McGhee, kepala dealer di Integrated Brokerage Services LLC di Chicago.


Kontrak berjangka emas untuk pengiriman Agustus menguat US$3,80 atau 0,3% menjadi US$1.195,60 di Comex New York. Dalam tiga hari ini, logam mulia ini telah menanjak sebesar 1,2%.
Indeks yang ditopang oleh 19 bahan baku, Indeks Reuters/Jefferies CRB naik 2,2% dan Indeks Standard & Poor's 500 yang turut menanjak 2,6%.


"Optimisme pasar saham dan sejumlah komoditas tengah mendukung aksi kenaikan harga emas," ungkap Adam Klopfenstein, seorang strategis pasar senior di Lind-Waldock, Chicago.
Di lain pihak, kontrak berjangka perak untuk pengiriman September naik 31,7 cent atau 1,8% menjadi US$18,12 per ounce.
Sama halnya dengan kontrak berjangka palladium untuk pengiriman September yang turut menguat US$4,75 atau 1% menjadi US$456,90 per ounce.


Sebaliknya, kontrak berjangka platinum untuk pengiriman Oktober melemah 40 cent menjadi US$1.529,40 per ounce di New York Mercantile Exchange. (t01/msw)

Sumber : http://web.bisnis.com/harga/logam-mulia/1id195238.html

 

Link Popoler

1. Alat Uji Emas dan Berlian , harga Murah kualitas Oke

2. Batu uji emas, bagus dan tidak licin

3. Diamond selector II Merk Culti, harga murah

4. Timbangan Saku, cocok untuk daerah yg sering mati lampu

 

0 Comments: