Rabu, 11 Oktober 2023

REVIU ALAT TES BERLIAN














Reviu Diamond Selector sebagai alat tes keaslian berlian.

"Diamond Selector" adalah alat yang digunakan untuk menguji atau mengidentifikasi apakah sebuah batu permata adalah berlian atau bukan. Alat ini bekerja berdasarkan sifat konduktivitas panas yang berbeda antara berlian dan bahan-bahan lainnya.

Prinsip kerja dari Diamond Selector melibatkan pengukuran kemampuan konduktivitas panas berlian. Berlian memiliki konduktivitas panas yang sangat tinggi, yang berarti berlian dapat dengan cepat menghantarkan panas. Alat ini biasanya menggunakan probe pemanas untuk menyentuh batu permata, dan kemudian mengukur seberapa cepat panas dapat dengan cepat, dan alat akan menunjukkan bahwa itu adalah berlian. dihantarkan. Jika batu tersebut adalah berlian, maka panas akan dihantarkan

Meskipun Diamond Selector adalah alat yang cukup cepat dan mudah digunakan, mereka mungkin tidak selalu memberikan hasil yang akurat. Beberapa batu lain atau bahan sintetis dapat memiliki konduktivitas panas yang mirip dengan berlian. Oleh karena itu, sementara alat ini dapat memberikan indikasi awal, pengujian lebih lanjut mungkin diperlukan untuk memastikan keaslian berlian.

Hal-hal yang perlu diperhatikan dalam menggunakan Diamond selector
1. Alat ini tidak bisa membedakan antara berlian dengan moissanite, dan kadang-kadang batu safir terdeteksi sebagai berlian. alat ini tidak bisa untuk memutuskan bahwa permata yang diuji adalah benar-benar berlian.

2. Alat ini tidak bisa membedakan antara berlian natural dengan berlian sintetis (HPHT/CVD). 

Teruslah belajar berlian agar anda tidak tertipu saat membeli berlian.

apakah tulisan ini bermanfaat ??? ***

Post Sebelumnya 



0 Comments: