Jumat, 07 Oktober 2011

Harga kontrak emas masih melanjutkan reli kemarin

emas

 

SINGAPURA. Harga kontrak emas hari ini kembali menanjak. Ini merupakan kenaikan mingguan pertama emas dalam lima pekan terakhir.

Pagi tadi, harga kontrak emas untuk pengantaran cepat naik 0,8% menjadi US$ 1.665 per troy ounce. Pada pukul 11.30 waktu Singapura, kontrak yang sama bertengger di posisi US$ 1.664,50 per troy ounce. Sementara, harga kontrak emas untuk pengantaran Desember naik 0,8% menjadi US$ 1.666,70 per troy ounce.


Kenaikan harga emas saat ini terdongkrak oleh spekulasi investor bahwa pimpinan Eropa akan mengambil langkah strategis untuk mengatasi penyebaran krisis utang Eropa.


"Pergerakan harga emas saat ini berkorelasi positif dengan pergerakan saham. Emas sudah dipandang sebagai aset berisiko dan pesonanya sebagai aset safe haven mulai pudar," jelas David Thurtell, analis Citifroup Inc.


Catatan saja, harga kontrak emas sudah anjlok 8,6% pada minggu yang berakhir 23 September. Pada periode yang sama, pasar saham juga terjungkal 7,6% akibat kecemasan bahwa perekonomian dunia saat ini kembali memasuki jurang resesi.

 

Sumber : http://investasi.kontan.co.id/v2/read/1317968829/79378/Harga-kontrak-emas-masih-melanjutkan-reli-kemarin

 

 

Kunjungi terus

http://full-emas.blogspot.com

dapatkan harga emas secara riel yang terus diupdate.

0 Comments: