Minggu, 21 November 2010

Bailout Irlandia bikin dollar keok, emas kian jadi incaran

61162_ilustrasi_emas_300_225

SINGAPURA. Setelah mengalami penurunan dalam dua minggu belakangan, harga emas kembali naik. Kondisi ini dipicu oleh pelemahan dollar terhadap euro terkait optimisme penyelamatan sejumlah perbankan Irlandia.


Pada pukul 12.02 waktu Seoul, kontrak harga emas untuk pengantaran cepat naik 0,5% menjadi US$ 1.360 per troy ounce.Sementara, kontrak harga emas untuk pengantaran Desember naik 0,5% menjadi US$ 1.359,30 per troy ounce di Comex, New York.

 
"Meski masalah Irlandia belum sepenuhnya selesai, namun pernyataan setuju Irlandia untuk menerima bailout cukup membuat tenang untuk sementara waktu, sehingga membuat euro menguat," jelas Hwang Il Doo, senior trader Korea Exchange Bank Futures Co di Seoul. Terkait penguatan euro, dollar pun melemah sehingga membuat emas kembali diburu.


Catatan saja, pada pukul 12.05 waktu Seoul, euro menguat ke posisi US$ 1,3757 dari posisi sebelumnya US$ 1,3673 di New York pada 19 November lalu. Dollar juga keok terhadap enam mata uang utama dunia lainnya, sudah termasuk euro dan yen.

 

sumber :

http://investasi.kontan.co.id/v2/read/investasi/52868/Bailout-Irlandia-bikin-dollar-keok-emas-kian-jadi-incaran

 

 

Jurus Cerdas Berkebun EMAS, strategi berinvestasi EMAS dengan cara yang tidak pernah Anda Fikirkan

 

Link Populer

1.Tips Mendapatkan Pasive Income dari Internet

2.Cara Cerdas Investasi Emas

3.Jual Alat Uji emas dan berlian harga murah Bermutu

4.Bisnis Pulsa Tanpa Modal hasil Jutaan

5.Tutorial Bisnis Berlian

6.Diamond Selector II, alat uji Keaslian Berlian

7.Bisnis Sambilan Hasil Melimpah

0 Comments: