Minggu, 10 Juni 2012

TIPS MEMBELI BATU PERMATA

PERMATAKU

 

Permata memang sesuatu yang unik, dapat memberikan sugesti tersendiri bagi pemakainya. Warna-warni batu permata yang mendorong orang ingin memilikinya. berikut kami sampiakan beberapa tips sebelum membeli batu permata agar Anda tidak tertipu atau membeli dengan harga yang tidak wajar.

 

1. kenali dahulu batu permata Yang Anda akan beli, seperti keaslian, Sintetis atau Natural?? jangan sampai batu permata yang Anda beli adalah palsu. Misalnya Pedagang mengatakan ini batu Emerald ternyata batu tersebut Tourmaline, hanya karena persamaan warna..

2. Survey Harga Pasar. Tanyalah harga batu permata yang anda beli ke beberapa pedagang atau konsumen batu permata, jangan sampai batu permata yang Anda beli kemahalan.

3. Pastikan batu permata yang Anda beli benar-benar Asli, tanyakan sertifikat nya atau bukti pengujian keaslian, terutama jika Batu yang akan Anda beli termasuk dalam golongan batu yang mahal.

4. Usahakan membeli secara langsung dengan melihat wujud barang tersebut, kadang-kadang foto tidak menampilkan wujud yang sebenarnya. Apalagi untuk permata yang harganya cukup mahal.

5. Belilah pada orang/toko yang terpercaya dan mintalah kwitansi pembelian sehingga batu yang Anda beli dapat dikembalikan jika ternyata palsu.

Semoga tips-tips yang saya sampaikan di atas dapat membantu Anda membeli permata yang berkualita.***

Perlu alat test Berlian??? hub. 085216329587 atau PIN 085216329587

 

0 Comments: