Selasa, 24 April 2012

Jika Tahu Cara Menjualnya, Harga Berlian Second Bisa Melejit

berlian mantabs

Jakarta - Berlian dianggap banyak orang tidak bisa menjadi investasi. Namun sebenarnya jika Anda tahu cara menjualnya, berlian second yang jenis fashion pun harga jualnya bisa melejit.


Tren sekarang ini berlian yang banyak digemari dan dibeli adalah berlian fashion. Berlian fashion bentuk dan warnanya lebih variatif.
Harga berlian fashion biasanya juga lebih murah karena meskipun beratnya satu karat, berlian tersebut sudah tidak utuh lagi sehingga harganya menjadi turun (ketimbang yang masih utuh). Untuk berlian fashion ini jika Anda menjualnya ke toko perhiasan harganya bisa jatuh sampai 50%.


"Kalau mau dijual lagi ke penjual sebelumnya (tempat Anda membeli) biasanya harganya juga bisa turun 10-20%," jelas Indah Ludina, seorang penjual berlian yang sudah berpengalaman selama 10 tahun itu, saat ditemui wolipop di Apartemen Slipi, Jakarta Barat, Senin (23/4/2012).


Apa yang dikatakan Indah itu juga diamini oleh ahli manajemen keuangan Aidil Akbar. "Berlian yang sudah dibagi-bagi (Tidak utuh) dan sudah berbentuk perhiasaan biasanya itu hanya untuk dipakai bukan sebagai investasi. Kalau dijual ada pengurangan," ujar Aidil ketika berbincang dengan wolipop melalui telepon Senin (23/4/2012).


Jadi bagaimana caranya berlian second yang sudah Anda miliki bisa dijual lagi dengan harga tinggi? Indah memberikan satu tips. Menurut wanita yang menjadi langganan artis dan pejabat dalam membeli berlian itu, jual berlian second tersebut pada orang yang menyukai model berlian Anda.
"Misalnya lagi kumpul-kumpul arisan, ada teman yang menyukai berlian yang dipakai, berlian itu bisa dijual dengan harga berapapun, tidak ada standarnya," jelasnya.
(eny/eny)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com

 

Sumber : http://wolipop.detik.com/read/2012/04/24/164930/1900470/233/jika-tahu-cara-menjualnya-harga-berlian-second-bisa-melejit

0 Comments: