Rabu, 16 Maret 2011

Investor butuh dana tunai, emas tergerus hari ini

 

aOgYnpyksB  [Most Recent Quotes from www.kitco.com]  

 

SINGAPURA. Emas terkoreksi hari ini, dan mendekati level terendah satu bulan terakhir. Di perdagangan Asia, hingga pukul 11.50 WIB, kontrak emas untuk pengiriman April di bursa NYMEX turun 0,3% ke level 1.391,9 per ons troy. Kemarin, si kuning ini bertengger di level US$ 1.396,1 per ons troy.


Penurunan harga emas terjadi seiring memburuknya krisis nuklir Jepang. Kecemasan itu mendorong sebagian investor menjual emas untuk mendapatkan uang tunai, guna menutupi kerugian di pasar saham dan komoditas lainnya.


Pasar saham Asia juga kian tertekan hari ini setelah Sekretaris Kabinet Jepang Yukio Edano hari ini menyatakan, pembangkit listrik Yukushima Dai-Ichi menghadapi situasi yang suram.


Analis Phillip Futures Pte Ltd. Ong Yi Ling menduga, tidak ada penyelesaian yang cepat terhadap krisis nuklir di Jepang. "Bahkan, mungkin akan menjadi semakin memburuk," ujarnya.
Kepala perdagangan logam di Asia dari Credit Agricole SA Chad Walls menyebut, ada sentimen negatif global yang terus berlanjut. Dengan jatuhnya pasar saham, investor melepas emas untuk menutupi pembayaran margin.


"Pada akhirnya, emas bakal menemukan pijakannya, namun sejauh ini sepertinya investor masih dalam masa melikuidasi aset," imbuhnya.


Pada 7 Maret lalu, emas mencetak rekor tertinggi baru di US$ 1.444,95 per ons troy karena kekhawtairna inflasi, dan kerusuhan di Libya dan Timur Tengah.

 

Sumber : http://investasi.kontan.co.id/v2/read/1300338805/62183/Investor-butuh-dana-tunai-emas-tergerus-hari-ini

 

Jurus Cerdas Berkebun EMAS, strategi berinvestasi EMAS dengan cara yang tidak pernah Anda Fikirkan

 

image

 

LINK Terkait

1.Tips Mendapatkan Pasive Income dari Internet

2.Cara Cerdas Investasi Emas

3.Jual Alat Uji emas dan berlian harga murah Bermutu

4.Bisnis Pulsa Tanpa Modal hasil Jutaan

5.Timbangan Saku cocok untuk jual beli emas

6.Diamond Selector II, alat uji Keaslian Berlian

7.Bisnis Sambilan Hasil Melimpah

8. Segala macam Tips ada disini

9. Timbangan Emas, Investasi buat bisnis

0 Comments: