Selasa, 13 April 2010

TIPS MERAWAT CINCIN BERLIAN


Merawat Cincin Kawin Berlian

CINCIN BERLIAN


 

 

 

 

Jakarta – Cincin kawin berlian menjadi salah satu favorit pasangan muda untuk menyatakan cinta setia mereka. Banyak pasangan muda yang mengimpikan pada momen terindah dalam hidup itu jari manis mereka bisa dilengkapi dengan cincin berlian. Sebuah doa untuk kelanggengan penikahan. Sayangnya, waktu pula yang menggerus kemilau cincin tersebut. Boleh jadi itu terjadi karena Anda kurang memperhatikan perawatannya.


Berikut cara yang dapat ditempuh untuk memaksimalkan cincin Anda agar tetap indah dan tetap kemilau:


1. Berhati-hatilah dalam memakai cincin. Berlian merupakan bahan yang keras tetapi mereka gampang retak sehingga perlu berhati-hati dalam memakainya. Lepaskanlah cincin di saat Anda melakukan aktivitas yang dapat berpengaruh pada kualitas cincin misalnya mengganti oli mobil, memanjat pohon, dan lain-lain.


2. Pada saat berolah raga lebih baik Anda melepaskan cincin terutama olahraga yang banyak melibatkan tangan seperti voli, basket. Memegang raket tenis juga kurang baik bagi cincin yang dihiasi berlian di sekelilingnya.


3. Pada saat berenang lebih baik Anda melepaskan cincin. Chlorine yang ada pada air kolam renang akan dapat mengubah warna berlian. Selain itu bila Anda berenang di air yang dingin, akan menyebabkan jari Anda menyusut karena dingin dan kemungkinan cincin Anda bisa lepas.


4. Pada saat membersihkan rumah lebih baik cincin Anda dilepas. Sabun dan pembersih lainnya akan dapat menodai cincin. Akan lebih baik bila Anda melepas cincin di saat mencuci pakaian karena deterjen akan memudarkan kemilau berlian Anda.


5. Saat berkebun lebih baik melepaskan cincin. Kemungkinan Anda dapat merusak berlian bila berkebun.

6. Memasak merupakan kesukaan kebanyakan wanita. Perlu Anda ingat bumbu masakan yang digunakan akan dapat membentuk suatu lapisan pada cincin yang sukar dihilangkan.


7. Lotion, sunscreen, hairspray, perfume yang digunakan dapat pula memudarkan berlian Anda ataupun mengubah warna berlian Anda. Lepaskanlah cincin bila Anda akan mengoleskan bahan tersebut. Dan jangan menggunakan cincin bila sedang manicure.


Bila Anda melihat ada noda pada cincin, cucilah segera dengan sabun dan air dengan merendamnya selama beberapa menit sampai semalam. Dapat pula mencuci cincin dalam campuran air dan amoniak yang komposisinya sama banyak. Tetapi berhati-hatilah bila menggunakan campuran tersebut. Janganlah mencuci batu yang berwarna dan berpori-pori dalam larutan tersebut. Dapat pula Anda membawa cincin ke toko perhiasan untuk dicuci dan diperiksa bentuknya, paling tidak sekali dalam setahun. (weddingchannel.com/bay)

SUMBER : http://www.sinarharapan.co.id/feature/ritel/2003/0722/rit03.html

 

Jurus Cerdas Berkebun EMAS, strategi berinvestasi EMAS dengan cara yang tidak pernah Anda Fikirkan

0 Comments: